Facebook
Twitter
WhatsApp

Bangkep, Sulawesi Tengah Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bidang Politik melaksanakan Kegiatan Pendidikan Politik bagi Pemilih Perempuan dalam Menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 Di Kabupaten Banggai Kepulauan. Rabu, 06/03/2024.

 

Assisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin, M.Si mewakili Gubernur Sulawesi Tengah membuka kegiatan dengan membacakan sambutan Gubernur sekaligus memberikan arahan kepada para peserta dan panitia kegiatan.

 

Asisten yang di dampingi Kabid Politik Kristo Tumakaka, S.Sos Dalam sambutan Gubernur menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting, mengingat pelaksanaan pilkada tahun 2024 sudah sangat dekat, hal ini menjadi komitmen pemerintah dalam rangka mendukung keterlibatan perempuan dalam politik sesuai amanat UU No. 7 Tahun 2017 Pasal 173 (E) yaitu keterwakilan Perempuan pada partai politik, selain itu keterwakilan bukan saja dalam kepengurusan partai politik maupun sebagai calon legislatif tetapi lebih ke bagaimana peran serta perempuan dalam menyuksekan pemilihan kepala daerah.

 

Dalam laporan kepanitiaan yang disampaikan oleh Analis Kelembagaan Yulianti Harun menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, partispasi dan keterwakilan perempuan dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 dan menghadirkan peserta dari Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Perempuan di Kabupaten Banggai Kepulauan, Perwakilan Kader perempuan partai politik di Kabupaten Banggai Kepulauan, Masyarakat sipil perempuan di Kabupaten Banggai Kepulauan dan Jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banggai Kepulauan.

 

Selain itu dalam laporannya disampaikan bahwanarasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut adalah Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai Kepulauan Muhcsin A Yasano S.Ag dan Sekretaris Badan Kesbangpol Banggai Kepulauan Dr. La Hali, S.Pd, M.Pd.

 

Sumber :Humas Bakesbangpol Sulteng (PPID Pelaksana Bakesbangpol Sulteng)

Artikel Terpopuler